Sponsor

Kamis, September 24, 2009

Kendaraan Roda Dua Banjiri Suramadu

BANGKALAN, MP - Kendaraan roda dua Rabu malam mulai "membanjiri" pintu masuk tol jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) sisi Madura tepatnya di Desa Sekar Bunguh, Kecamatan Labang, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Antrean kendaraan roda dua terlihat memanjang diperkirakan mencapai sekitar 600 meter. Pengendara sepeda motor tampak berdesak-desakan untuk membeli tiket tol di loket. Bahkan ada pengendara yang hampir jatuh ketika saat berebut membeli tiket.

Menurut Kapolsek Sukolilo AKP Mustadji, kepadatan arus lalu lintas di Suramadu mulai Rabu sore, akan tetapi waktu itu tidak membludak sebagaimana saat ini.

Polisi sudah melakukan pengaturan di loket Suramadu dengan menerjunkan semua petugas yang memang sedang melakukan piket.

"Sebab kalau tidak diatur para pengendara motor dengan seenaknya masuk ke loket tanpa memperhatikan pengendara lain," terang AKP Sutadji, Rabu malam.

Meski terjadi kepadatan kendaraan di pintu tol Suramadu sisi Madura, Sutadji memprediksi hal itu tidak akan berlangsung lama.

"Paling tiga sampai empat jam. Kondisinya kan berbeda dengan di dermaga Kamal. Kalau disana antrian akan berlangsung lama. Soalnya bongkar muat penumpang membutuhkan waktu lama," katanya.

Menurut Sutadji, kepadatan arus lalu lintas di jembatan Suramadu, bukan hanya kali ini akan tetapi juga terjadi Rabu siang, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kalau siang tadi antrean di Suramadu ini hingga mencapai 800 meter. Sekarang sudah lebih sedikit. Kami mengimbau kepada para pemudik agar lebih berhati-hati agar selamat sampai tujuan," ujarnya.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Mustafa, mengatakan, dirinya kembali setelah Idul Fitri karena cuti bersama telah habis.

"Daripada berangkat besok terburu-buru, lebih baik balik sekarang agar bisa istirahat," ucap Mustofa.(red/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut