Sponsor

Sabtu, Maret 12, 2011

21 Jenazah Ditemukan Paska Banjir di Aceh

ACEH, M86 - Tim SAR dibantu masyarakat berhasil menemukan dan mengevakuasi 21 jenazah korban banjir bandang yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Kamis (10/3) malam.

Salah seorang relawan Nasional Demokrat Zulfikar saat dihubungi dari Banda Aceh, Sabtu (12/3), menyatakan, 21 jenazah tersebut ditemukan di empat desa yakni Rantau Panjang (11), Blang Dalam (4), Peunalon dan Layan masing-masing tiga jenazah.

Ia menyatakan, tim SAR dan masyarakat hingga kini terus mencari korban yang diperkirakan masih ada terbawa aru banjir bandang yang terjadi pukul 21.30 WIB.

Tangse berada sekitar 50 km dari Sigli, Ibukota Kabupaten Pidie, atau 170 km dari Banda Aceh.

Banjir bandang terseut juga mengakibatkan 102 rumah warga hancur, rusak bera, dan ringan. Sementara seribuan warga terpaksa mengungsi yang dipusatkan di tiga titik.

Zulfikar menyatakan, para relawan menghadapi kendala untuk mencari korban, khususnya di Desa Rantau Panjang, karena jembatan yang menghubungkan daerah itu putus.

Banjir akibat hujan deras selama dua hari di daerah pegunungan itu juga merusak berbagai fasilitas publik.

Kepala Biro Hukum dan Humas Pemerintah Aceh Makmur Ibrahim menyebutkan Gubernur Irwandi Yusuf dan pejabat terkait serta relwan menuju lakosi sambil membawa bantuan logistik.
"Kami telah kerahkan bantuan dan obat-obatan ke lokasi banjir. Gubernur Irwandi Yusuf juga akan berkunjung ke Tangse petang ini," katanya menjelaskan. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut