Sponsor

Selasa, Maret 22, 2011

Geger, Tujuh Rumah Hancur Disambar Petir

KUNINGAN, M86 - Tujuh rumah di Desa Lengkong Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, rusak disambar petir pada Senin (21/3) kemarin. Petir tersebut menghancurkan kaca jendela rumah dan seluruh barang-barang elektronik yang masih tersabung listrik terbakar.

Kerusakan terparah menimpa rumah Kiking Tarking (40) warga Dusun Manis, Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, yang hampir seluruh plafon rumahnya ambruk.

Kiking ditemui Selasa (22/3) mengatakan, saat itu hujan deras, tiba-tiba petir menyambar disertai ledakan sangat keras dan seluruh plafon ambruk.

Saat diperiksa, kata Kiking, meteran listrik di depan rumahnya hangus terbakar dan atap rumah pun hancur berantakan. Selain itu barang-barang elektronik yang masih terhubung juga ikut terbakar seperti telivisi dan kulkas.

Kondisi rumah Kiking saat ini sangat memprihatinkan karena hampir seluruh bagian rumahnya seperti kaca jendela, plafon dan gentengnya ambrol serta seluruh jaringan listriknya hangus terbakar.

Rumah Kiking untuk sementara tidak bisa ditempati dan ia bersama seluruh anggota keluarga terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya.

Berdasarkan pantauan, hingga selasa pagi warga masih bergotong royong memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan akibat sambaran petir tersebut. (jek/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut