Sponsor

Rabu, Juni 01, 2011

Liburan Tiba, Tiket Kereta Api Tujuan Jakarta Ludes

MALANG, M86 - Selama liburan sekolah dan sehari menjelang cuti bersama libur nasional, tiket kereta ekonomi dan eksekutif dari Stasiun Kotabaru, Malang menuju berbagai jurusan telah habis terjual hingga tanggal 5 juni 2011 mendatang.

Menurut Kepala Stasiun Kerera Api Kotabaru Malang, Jawa Timur Ali Afandy, pembelian dan pemesanan tiket untuk beberapa hari ke depan dengan berbagai tujuan telah berlangsung sejak dua hari terakhir. Tiket kereta api yang paling banyak diburu warga untuk berlibur adalah tiket kereta pi jurusan Malang - Jakarta. "Seperti inilah kebiasan jika libur sekolah apalagi besok libur bersama," kata Ali Afandy.

Ali menjelaskan, untuk tiket kereta api eksekutif Gajayana jurusan Jakarta, tiket telah habis terjual sejak dua pekan lalu. Dan kini tiket kereta api kelas ekonomi Matarmaja jurusan Jakarta pun habis setiap hari penjualan. Meski pihak kereta api telah menaikan harga tiket sebesar 10 % dari harga di hari normal.

Untuk mengantisipai membludaknya penumpang dengan tujuan Jakarta. Pihak stasiun Kotabaru, Malang akan menambah gerbong kereta. "Kami akan menjual tiket penumpang berdiri dengan jumlah kapasitas setengah penumpang," kata Ali.

Sebagian besar calon penumpang yang akan diberangkatkan dari stasiun Malang menuju Jakarta merupakan calon penumpang yang berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Diperkirakan, arus mudik menuju Jakarta dari Malang akan berlangsung, Kamis (02/06) malam. (red/*tdc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut