Sponsor

Kamis, Agustus 11, 2011

Gawat, Harga Beras Tembus Rp10 ribu Perkilo

INDRAMAYU, M86 - Sudah satu minggu lebih bulan Ramadhan harga beras di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bertahan diharga tinggi.

Harga beras di pasar tradisional Haurgeulis Kabupaten Indramayu bagian barat sepekan Ramadhan bervariasi, harga paling rendah dijual kurang dari Rp6000 per kilogram untuk jenis beras kualitas sedang, sementara harga cukup tingggi Rp9000 per kilogram kualiatas maksimal.

Dede salah seorang pedagang sembako di pasar tradisional Haurgeulis di Indramayu, Kamis (11/8), mengatakan, harga beras sepekan Ramadhan bertahan diharga tinggi, meski pasokan dari bandar beras berjalan lancar namun permintaan dari konsumen meningkat sehingga harga beras cenderung naik.

Harga beras kualitas sedang dijual kurang dari Rp6000 per kilogram, untuk beras kualitas tinggi dijual kurang dari Rp9000 hingga Rp9500 per kilogram Kata Dede, diperkirakan harga beras akan kembali mengalami kenaikan menjelang Lebaran karena tingkat konsumsi masyarakat meningkat tajam.

Sementara itu Nurlatifah salah seorang pemasok beras di Kecamatan Terisi Indramayu bagian barat kepada wartawan menuturkan, pasokan gabah dari sejumlah petani Pantura sudah normal, namun harga gabah masih cukup tinggi, untuk gabah kering kulaitas sedang dijual kurang dari Rp390 ribu per kuintal, padahal biasanya gabah kering tersebut kurang dari Rp350 ribu per kilogram.(nez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut