Sponsor

Selasa, Agustus 16, 2011

Mesin Tak Datang, E-KTP Denpasar Molor Lagi

DENPASAR, M86 - Janji Pemerintah pusat untuk mengirimkan delapan mesin Electronic-KTP (E-KTP) kepada kantor Catatan Sipil (Capil) Denpasar pada 15 Agustus kemarin tak terbukti. Untuk kedua kalinya pengiriman mesin e-KTP ke Denpasar mengalami penundaan setelah bulan Juni lalu.

Menurut Kepala Kantor Capil Denpasar, Nyoman Gede Narendra, penundaan pengiriman mesin e-KTP diduga terkait masalah kelengkapan dokumen. Sebelum terjadi keterlambatan ini, informasi dari pusat menyebutkan ada masalah kelengkapan dokumen yang menyebabkan mesin-mesin tersebut tertahan di Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta.

"Coba nanti kita akan telpon, tapi yang belum datang sepertinya semua daerah, karena kemarin saya sudah telpon Kutai, juga belum datang, jadi secara nasional," ujar Narendra saat dihubungi kemarin.

Sebelumnya, kantor Capil Denpasar menerima surat dari pusat soal kepastian kedatangan mesin e-KTP secara bertahap. Tahap pertama sebanyak delapan unit datang pada 15 Agustus, yang akhirnya batal, dan tahap kedua pada 5 September mendatang 25 alat.

Tak pelak, rencana uji coba e-KTP pada bulan Agustus ini pun kemungkinan besar batal akibat keterlambatan ini. (dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut