Sponsor

Selasa, Oktober 04, 2011

Bandara Lombok Jadi Pasar Malam

LOMBOK, M86 - Bandara International Lombok (BIL) berlokasi di tanah Awuk, Kecamatan Lombok Tengah, yang baru diresmikan pada 1 Oktober lalu, kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Bahkan bandara berkelas internasional ini terlihat kumuh dan terlihat seperti pasar malam. Bandara tersebut penuh dengan para pedagang dan permainan hiburan. Tidak hanya satu, pedagang ini berjejer di halaman bandara termewah ini.

Putri, salah seorang penumpang, mengungkapkan bahwa bandara tersebut penuh dengan para pedagang dan permainan hiburan. Mereka berjejer di halaman bandara mewah tersebut.

Kondisi ini, kata dia, berbeda dengan bandara di kawasan barat Indonesia. ''Banyak pedagang kaki lima yang berjualan di halaman, mereka jual durian, mangga, dan sejumlah dagangan lainnya. Tidak hanya itu, permainan odong-odong juga terlihat di pelataran bandara,'' kata Putri seperti dilansir Selasa (4/10).

Petugas kebersihan pun mengaku kewalahan melihat banyaknya pengunjung di bandara. Selain itu pesawat yang melakukan penerbangan maupun pendaratan, menjadi tontonan warga.

Padahal seperti diketahui Bandara International Lombok ini baru diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 1 Oktober lalu, menggantikan fungsi Bandara Selaparang di Kota Mataram. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut