Sponsor

Minggu, Juni 07, 2009

Gedung Balai Rakyat Depok Tidak Terurus

Depok, MP - Gedung Balai Rakyat yang merupakan tempat warga Depok beraktivitas mulai dari kegiatan olahraga sampai tempat pertemuan, saat ini kondisinya tidak terawat.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sepertinya sudah tidak memperhatikan kondisi bangunan Balai Rakyat lagi," kata Budi, warga Jalan Kenanga RT01/05 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas.

Ia mengatakan keadaan gedung Balai Rakyat sudah tidak memadai lagi, lantainya sudah tidak terawat serta ditumbuhi lumut sehingga tidak layak lagi untuk digunakan.

Selain itu, halaman gedung tersebut ditumbuhi rumput ilalang, halaman parkir dan jalan menuju balai rakyat juga banyak yang rusak.

Budi mengharapkan adanya perhatian Pemkot Depok, untuk memperbaiki Balai Rakyat yang berada di Jalan Bangau, Depok Satu tersebut, sehingga warga Depok bisa memanfaatkannya.

"Saya kan selalu tepat bayar pajak, jadi tolong dong diperhatikan Balai Rakyat untuk segera diperbaiki," harapnya.

Saat ini, ada tiga gedung balai rakyat yang ada di Kota Depok dan kondisinya sudah cukup memprihatinkan, karena tidak adanya perawatan yang memadai.

Menanggapi masalah tersebut, anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Rintis Yanto mengatakan bahwa setiap tahun selalu ada anggaran untuk biaya perawatan gedung balai rakyat tersebut.

"Saya tidak tahu jumlah persisnya, namun seharusnya anggaran tersebut bisa untuk merawat dengan baik gedung balai rakyat," katanya.

Menurut dia, balai rakyat tersebut bisa menyumbang pemasukan dari hasil sewa lapangan bulutangkis. Ia mencontohkan balai rakyat di Sukmajaya saja bisa menghasilkan Rp70 juta per tahun.

Seharusnya, kata dia, dari hasil sewa dan adanya biaya perawatan dari Pemkot Depok, kondisi balai rakyat seharusnya bisa lebih baik dari yang ada saat ini.** (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut