Sponsor

Minggu, Juni 07, 2009

Prabowo Diminta Beri Nama Calon Bayi

YOGYAKARTA, MP - Calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto diminta oleh Ny Waluyo (25) warga Ledhok Tukangan, Danurejan, Kota Yogyakarta memberikan nama untuk calon bayi yang dikandungnya.

Permintaan disampaikan perempuan yang hamil delapan bulan itu ketika pasangan calon presiden (capres) Megawati Soekarnoputri tersebut usai melantik Tim Kampanye Daerah Mega-Prabowo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Kali (Sungai) Code Yogyakarta, Minggu (7/6).

Menanggapi permintaan itu, Prabowo memberi nama Joko Margono jika nanti yang lahir bayi laki-laki, sedangkan jika bayi perempuan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu akan memikirkannya terlebih dulu.

"Saya memberi nama Joko Margono karena Margono adalah nama `eyang kakung` (kakek) saya. Margono singkatan dari `margo ono` yang berarti ada jalan," katanya di atas panggung berukuran 8x16 meter yang didirikan di bawah Jembatan Kewek Yogyakarta.

Menurut dia, hal itu mengandung makna bahwa dalam setiap kesulitan dan kesusahan pasti ada jalan. Tuhan pasti akan memberikan jalan yang terbaik bagi manusia yang mau berusaha pada saat mengalami kesulitan dan kesusahan.

"Oleh karena itu, marilah kita berusaha untuk melakukan perubahan agar negeri ini ke depan menjadi lebih baik. Jika kita mau berusaha untuk kebaikan tentu Tuhan akan membuka dan memberikan jalan," katanya.

Prabowo juga berpesan kepada Ny Waluyo yang mengandung anak pertama agar mengikuti program keluarga berencana (KB) jika nanti telah mempunyai dua anak. Dengan hanya memiliki dua anak diharapkan tidak mengalami kesulitan dalam membesarkan mereka.

"Setelah nanti punya dua anak sebaiknya ikut program KB, sehingga tidak kesulitan dalam membiayai hidup mereka, terutama dalam memperoleh pendidikan yang layak yang sanagt bermanfaat bagi masa depan mereka," kata Prabowo yang disambut anggukan Ny Waluyo.(mp/ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut