Sponsor

Kamis, September 24, 2009

Jenazah Adib 'Sang Teroris' Dimakamkan di Solo

SOLO, MP - Keluarga Susilo alias Adib, seorang yang tewas dalam penyergapan Noordin M Top pekan lalu, akan memakamkan jenazah Adib di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Meskipun mendapat tentangan dari sebagian masyarakat Kota Solo, keluarga belum berencana memakamkan jenazah Adib di kota lain," kata salah satu anggota kuasa hukum keluarga Adib, Muhammad Saifudin di Solo, Kamis.

Akan tetapi, dia mengatakan, keluarga Adib belum bisa memastikan tempat pemakaman jenazah Adib.

"Saat ini Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pracimoloyo, Kagokan, Kota Solo, masih menjadi alternatif pertama tempat pemakaman jenazah Adib karena belum ada aksi penolakan di daerah tersebut," kata Saifudin yang berasal dari Tim Pembela Muslim (TPM).

Selain itu, kata dia, pihak keluarga juga masih mempertimbangkan sejumlah TPU lainnya untuk dijadikan tempat pemakaman jenazah Adib.

"Jika aksi penolakan terus berlanjut, TPU di Kecamatan Kalijambe, kabupaten Sragen, yang sebelumnya dijadikan tempat pemakaman Air Setyawan dan Eko Joko Sarjono, akan dijadikan alternatif lain," kata dia.

Hingga saat ini, kata dia, aksi-aksi tersebut belum berpengaruh pada rencana dimakamkannya jenazah Adib.

"Aksi penolakan yang ada tidak berdasar dan tidak bertanggung jawab,".

Muhammad Saifudin mengatakan, pihak keluarga dan kuasa hukumnya akan melakukan rapat Kamis malam (24/9) untuk memastikan tempat pemakaman Adib.

Sementara itu, keluarga Adib yang diwakili kakak Adib, Sugiyanto, dengan disertai kuasa hukumnya, Anies Prijo Ansharie, berangkat ke Jakarta untuk menjemput jenazah Adib dan melihat kondisi istri Adib, Putri Munawaroh, yang sedang dirawat di Jakarta.

Mereka dijadwalkan datang di Mabes Polri pada Jumat (25/9) pukul 10:00 WIB.

Aparat menyergap anggota teroris di rumah yang disewa Susilo yang berada di Kampung Kepuhsari, Mojosongo, Kota Solo, pada Kamis (17/9).

Penyergapan tersebut mengakibatkan empat orang tewas, yaitu Noordin M Top, Susilo alias Adib, Bagus Budi Pranoto, dan Ario Sudarso, serta satu orang lainnya yang luka parah, Putri Munawaroh yang juga istri Susilo. (red/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut