Sponsor

Minggu, September 27, 2009

Jusuf Kalla Gelar "Open House" di Kampung

MAKASSAR, MP - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar open house dan halal bihalal di kediamannnya jalan Haji Bau, No 16 Makassar sekitar empat jam, Minggu.

Dalam acara yang digelar setiap tahun tersebut, selain menerima warga, Wapres juga mengundang para pejabat daerah. Undangan yang tampak hadir antara lain Gubernur Sulsel, Walikota Makassar, Pangdam VII Wirabuana, dan Ketua DPRD Sulsel.

Dari pantauan di Makassar, Baik undangan maupun warga yang datang semuanya disambut oleh JK dan keluarga di ruang tamu kediaman sejak pukul 09.00 wita. Namun bedanya, undangan tidak perlu mengantri seperti warga.

Selain itu, undangan dijamu di halaman belakang rumah sementara warga usai bersalaman langsung diarahkan untuk menerima paket makanan dan lainnya di lokasi yang disiapkan tepat di sebelah kediaman.

Sebelumnya, JK dan keluarga dijadwalkan menerima undangan dan warga diterima secara terpisah. Undangan diterima pukul 10.00-11.00 wita dan warga pukul 11.00 - 13.00 wita.

Namun, warga sudah tampak mulai mengerumuni kediaman JK sejak pukul 07.00 pagi dan dengan setia menunggu kedatangan Wapres yang sempat melayat ke rumah duka almarhum mantan Hakim Agung RI, Prof Dr H Kaimuddin Salle di jalan Kakatua, Makassar, pukul 08.00 Wita.

Wapres dan istri hanya sekitar lima menit berada di rumah duka, kemudian langsung kembali ke kediamannya dan mulai menggelar halal bilhalal bersama warga.

Para undangan dijamu dengan berbagai jenis makanan khas Makassar serta penampilan dari dua grup musik perkusi dan rampak gendang.

Jusuf Kalla dan rombongan dijadwalkan bertolak kembali ke Jakarta pukul 16.45 wita.

Sebelumnya, Sabtu, 26 September 2009, Wapres membuka pertemuan Saudagar Bugis-Makassar, Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), menghadiri peresmian gedung Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan pengukuhan profesor di kampus Universitas Negeri Makassar. (red/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut