Sponsor

Minggu, September 27, 2009

Penampungan Yatim Piatu Tangerang Terbakar

TANGERANG, MP - Penampungan yatim piatu, Yayasan Cut Nyak Dien yang terletak di jalan Raya KH Hasyim Ashari, Kelurahan Narogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten terbakar Minggu dini hari sehingga menyebabkan ratusan penghuni berhamburan ke luar gedung.

Penjaga tempat penampungan yatim piatu Yayasan Cut Nyak Dien Tangerang, Slamet dihubungi Minggu membenarkan adanya peristiwa kebakaran sehingga para penghuni harus dievakuasi ke tempat lain.

"Kami harus memindahkan ratusan anak yatim piatu ke lokasi lain seperti di mushalla dan sekolah dasar terdekat," katanya.

Menurut dia, diduga sumber api dari bangunan yang berada di belakang tempat penampungan tersebut akibat arus hubungan pendek listrik sehingga api dengan mudah menyambar ke gedung lainnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun atap tempat penampungan yang berlantai dua itu hancur dan sebagian gedung rusak.

Warga setempat juga berupaya membantu petugas pemadam kebakaran untuk menjinakan kobaran api dengan menyiram mengunakan peralatan seadanya.

Empat unit mobil kebakaran dari Pemkot Tangerang dan didukung dua kendaraan dari Pemkot Jakarta Barat mampu menjinakkan kobaran api sehingga tidak dapat menjalar ke lokasi lain.

Setelah berhasil menjinakan api, maka petugas Polsek Metro Cipondoh Tangerang berupaya untuk melarang warga untuk tidak berada di lokasi kejadian dan memasang garis polisi.

Slamet mengatakan, pihaknya saat ini berupaya untuk menenangkan para yatim piatu agar mereka tidak ke lokasi kebakaran karena ingin melihat sebagian pakaian dan perlengkapan sekolah yang hangus terbakar. (red/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut