Sponsor

Sabtu, November 28, 2009

JK-Mallarangeng Bicara Santai

MAKASSAR, MP - Wali Kota Makassar Ilham Arif Surajuddin menyatakan bahwa pertemuan Andi Alifian Mallarangeng dengan Jusuf Kalla di kediaman mantan wakil presiden itu di Jalan Haji Bau Makassar, Sulsel, Jumat malam, bukan membicarakan sikap politik keduanya yang bersebrangan saat Pilpres lalu.

Ilham yang disebut-sebut sebagai penghubung pertemuan itu mengatakan, Andi Alifian Mallarangeng dan Kalla berbincang santai mengenai masalah kelistrikan dan beberapa masalah lain di Sulsel.

"Yah, pembicaraan santai, sambil ketawa-ketawa," kata Ilham yang terlibat dalam pertemuan itu, ketika dimintai keterangannya.

Menurutnya, kunjungan keluarga Mallarangeng ke kediaman Kalla lebih bersifat kultur antara seorang anak kepada orang tuanya dan momentum Idul Adha sangat tepat untuk berkunjung.

Ilham mengaku sama sekali tidak mendengar lontaran kata maaf dari Alifian Mallarangeng kepada Jusuf Kalla, terkait sikap politik keduanya yang berseberangan saat kampanye Pilpres lalu.

Pertemuan Andi Alifian dan JK selama 1,5 jam itu berlangsung sangat tertutup. Alifian didampingi Rizal dan Choel Mallarangeng.

Selain Ilham Arif Sirajuddin, pertemuan itu juga dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Anggota DPD Sulsel Aksa Mahmud dan akademisi serta kalangan pengusaha Sulsel.

Sesaat setelah pertemuan, Andi Alifian Mallarangeng mengatakan kepada wartawan bahwa mereka tak membicarakan soal Bank Century, Pilpres ataupun kasus kriminalisasi KPK.

Mereka hanya membicarakan soal kemajuan infrastruktur poros jalan Sulsel dan soal pengalaman negosiasi Jusuf Kalla di Aceh.

"Beliau salah satu putera terbaik bangsa dan saya putera Sulsel yang baru menjadi menteri, jadi saya meminta pengalaman beliau saat menjabat menteri dan wakil presiden lalu," ujarnya singkat sebelum meninggalkan kediaman JK.(red/*an)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut