Sponsor

Senin, Maret 15, 2010

Obama Dikawal 7 Kapal Perang

SURABAYA, MP - Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Bali akan dikawal tujuh kapal perang dari Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya.Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya Brigjen Marinir Halim A Hermanto mengemukakan tujuh kapal perang tersebut akan didatangkan untuk menjaga perairan sekitar Bali.

Informasi lainnya menyebutkan sedikitnya 2.000 polisi, termasuk beberapa personel penembak jitu, akan dikerahkan untuk pengamanan. TNI akan mengerahkan 9.000 personel.

Berdasarkan informasi awal yang diterima Kepolisian Daerah Bali, Obama, antara lain, akan berkunjung ke Uluwatu, Pura Besakih, dan Universitas Udayana. Bandar Udara Internasional Ngurah Rai belum mendapat jadwal penyisiran. Namun, pengamanan di sekitar bandara itu sudah mulai diperketat

Pihak Polda Bali semakin intensif berkoordinasi dengan Tim Pengamanan Presiden AS (US Secret Service) menjelang kunjungan Obama.

”Kedatangan Tim Pengamanan Presiden AS bertujuan untuk meningkatkan koordinasi pengamanan kedatangan Obama agar berjalan selaras pada hari-H,” kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Sutisna seusai menerima Tim Pengamanan Presiden AS di kantornya.

Presiden Obama berangkat ke Asia, Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs, Jumat (12/3) di Washington, AS, mengatakan pada 21 Maret, mundur dari jadwal 18 Maret. (red/*pk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut