Sponsor

Minggu, Februari 27, 2011

Airin Tumbangkan Arsid dengan Skor 51,67 Persen

TANGERANG, M86 - Hasil perhitungan secara random, pasangan Airin-Benyamin menang atas pasangan Arsid-Andre dengan kekuatan 51,67 persen. Menurut Direktur Pusat Kajian Kebijakan dan Kebijakan Strategis (Puskaptis) Husain Yazid kepada wartawan, pasangan Airin mendapatkan 51,67 persen, sedangkan Arsid-Andre 46,22 persen.

Puskaptis diambil secara random dengan mengambil sampel di 175 TPS dari 1.890 TPS dan 50 Kelurahan dari 54 kelurahan se-Tangsel.

"Airin berpotensi meraih kemenangan pada Pilkada Ulang Kota Tangsel," katanya di Serpong, Tangsel, Minggu (27/2).

Sementara pasangan Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno memperoleh suara sebesar 1,02 persen dan pasangan nomor urut 2 Rodhiyah-Sulaiman Yasin, mendapatkan suara sebesar 1,09 persen.


Tak pelak, para pendukung pasangan Arsid-Andre Taulany akan menuntut pilkada ulang di Tangsel akan digugat lagi ke Makamah Konstitusi (MK).

"Kalau terbukti ada kecurangan kami mendukung untuk gugat ke MK lagi, dan minta dicoret calon yang curang," kata Alex pendukung Arsid di Pondok Aren, Tangsel, Minggu malam (27/2).

Dia juga menghimbau kepada para pendukung Arsid untuk tetap tenang, dan meminta media agar berimbang soal pemberitaan kemenangan Airin."Kita serahkan hasilnya oleh KPUD, jangan buat opini, harus berimbang lah," tegasnya.

Sementara itu Samiin warga Pondok Kacang meminta para pasangan calon menahan diri,"Kalau bisa jangan diulang lagi, uangnya sayang, mending buat pembangunan," katanya menanggapi isu pilkada ulang di Tangsel untuk diulang lagi.

Jika terus diulang terus kapan berakhir dan kapan bisa membenahi wilayah Tangsel,"Kalau diulang diulang kapan terus maju," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memberikan selamat atas kemenangan Airin meski dari perhitungan cepat.

"Lewat proses panjang, hari ini kesimpulan politik di Tangsel sudah dituliskan. Airin-Benjamin ditakdirkan memimpin Tangsel. Selamat bekerja.," tulis Anas melalui akun twitternya.

Sebelumnya, Hasil perhitungan cepat, Lingkaran Survey Indonesia (LSI) bekerjasama dengan Konsultan Citra Indonesia (KCI) memenangkan pasangan Airin.

Menurut Direktur KCI M Barkah Pattimahu Minggu sore (27/2) mengatakan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie menang dengan suara 54,34 persen.

Dan pesaing utamanya pasangan Arsid-Andre Taulany mendapatkan skor 43,20 persen suara. Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno mendapat suara 1,24 persen dan Rodiyah Najibah-Sulaiman Yasin 1,22 persen suara.(dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut