Sponsor

Senin, Maret 28, 2011

1.862 Rumah di Rawalumbu akan Dialiri Gas

BEKASI, M86 – Sedikitnya 1.862 rumah di kawasan Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat bakal dialiri gas kota. Rencananya, pengaliran gas ini dilakukan pertengahan tahun ini. Pemasangan infrastruktur telah selesai dilaksanakan, hanya menunggu waktu yang tepat saja untuk diluncurkan.

Kabid Fisik Bappeda Kota Bekasi, Effendi Arif mengatakan, awal 2010 Kota Bekasi ditunjuk sebagai salah satu kota yang akan menjadi pilot project pembangunan gas kota oleh PT Pertamina. Dari hasil verifikasi yang dilakukan Pemkot Bekasi bersama PT Pertagas, perusahaan milik PT Pertamina direncanakan 4.000 rumah warga di Bojong Rawalumbu akan menjadi pilot project gas kota tersebut.

Pertengahan 2011i rumah warga di Bojong Rawalumbu dapat dialiri gas layaknya supali air bersih yang dilakukan PDAM. “Untuk tahap awal hanya 1.862 rumah warga dari 4.000 rumah warga yang mendapatkan suplai gas tersebut,” katanya.

Sisanya, sebanyak 2.138 rumah warga akan dialiri gas tersebut pada awal 2012 mendatang.

Selain di Rawalumbu, pengaliran gas juga akan dilakukan di Perumahan Seroja, Medan Satria. Namun program pengaliran ga ini melalui Kementerian Energi dan Sumber Saya Mineral (ESDM) dan pemasok gas dilakukan oleh Perusahaan Gas Negara (PGN).

”Kami masih melakukan pendataan berapa jumlah warga yang akan mendapatkan program gas dari Kementerian ESDM ini,” kata Effendi. (red/*pkc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut