Sponsor

Rabu, Maret 30, 2011

Kereta Jabodetabek akan Dihapus

BOGOR, M86 - Kereta Circle Line (KCL) akhir tahun ini akan menjadi moda angkutan massal. Rencananya KCL inilah yang bakal melanjutkan perjalanan warga dari Manggarai ke Kota.

PT Kereta Api Indonesia (KAI), memperpendek rute Kereta Jabodetabek. PT. KAI akan menyederhanakan rute kereta Jabodetabek. Rute akan dipangkas dari 37 menjadi 5 rute saja.

Corporate Secretary PT KAI Komuter Jabodetabek, Makmur mengatakan, uji coba akan dilakukan tengah tahun ini. Masyarakat akan dapat melanjutkan perjalanan dengan lebih nyaman.

"Untuk rute dalam kota akan dilayani kereta circle line. Kereta ini akan melayani rute Manggarai - Tanah Abang - Duri - Kota - Jatinegara. Kereta ini akan berputar terus di rute itu," kata Makmur.

Makmur mengatakan, perubahan lain yang terjadi adalah kereta Serpong akan melayani hingga Tanah Abang, kereta Tangerang akan melayani hingga Duri, Kereta dari Tanjung Priok melayani hingga Kota. "Sedangkan untuk Bekasi akan menuju Jatinegara dan Kota," sambungnya.

Untuk bisa mewujudkan langkah ini PT KA akan terus melakukan penambahan jumlah kereta. Penambahan jumlah kereta ini dilakukan untuk memperpendek waktu tunggu kereta di masing-masing stasiun. Hingga akhir 2011 diperkirakan kita akan memiliki 616 gerbong kereta. (red/*jno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut