Sponsor

Minggu, Maret 27, 2011

Mobil Pengiring Jenazah Pecah Ban, 3 Tewas, 7 Luka Parah

LAMPUNG, M86 - Niat hati mau membawa pulang jenazah ke kampung halaman, saat arah pulang, mobil pengiring jenazah mengalami kecelakaan karena ban depan pecah, 3 tewas dan 7 lainnya luka-luka setelah Toyota Kijang (B 1063 MC) menabrak truk (BE 4527 DM) di jalan lintas pantai timur, Dusun Bunut Selatan, Desa Bandar Agung, Sragi, Lampung Selatan, sekitar pukul 05.40 WIB.

Korban tewas penumpang Toyota Kijang, Andi (35), sopir, warga Tangerang. Sedangkan dua lainnya, ibu Kusnawati (65) dan anaknya Retno (40), keduanya warga Palembang, Sumatera Selatan. Tujuh penumpang lainnya dilarikan ke RSUD Kalianda.

Sopir truk Suhendi (31), warga Desa Kedawung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan mengalami patah kaki di kedua kakinya. Suhendi dirawat di Klinik Griya Husada, Desa Pematang Pasir, Ketapang, Lampung Selatan dan kernet truk, Sukendar (30), warga Desa Bhakti Rasa, Sragi, Lampung Selatan hanya mengalami luka memar.

Mobil Toyota Kijang yang ditumpangi satu keluarga menjemput saudara yang meninggal dunia di Tangerang untuk dimakamkan di kampung halaman di Palembang, Sumatera Selatan. Mobil jenazah ambulan dan Toyota Kijang secara beriringan berangkat dari Tangerang menuju Pelembang.

Tiba di lokasi kejadian, Toyota yang ditumpangi 10 orang, dua diantaranya bocah, mengalami pecah ban. Mobil yang melaju kencang itu pun hilang keseimbangan dan menghantam truk bermuatan sawit dari arah berlawanan. Bagian depan truk rusak parah, sedangkan Toyota Kijang rusak parah pada bodi sebelah kanan.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP. Sarpani, membenarkan adanya laporan warga yang mengalami kecelakaan. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Kalianda dan Rumah Sakit Griya Husada.

Korban tewas 3 orang dan 7 luka parah. Mobil Toyota Kijang yang jalan beriringan dengan mobil ambulan mengalami pecah ban.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan kedua kendaraan sudah kami amankan," kata Kasatlantas. (red/*jno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut