Sponsor

Selasa, Maret 08, 2011

Seorang Pelajar Diduga Terinfeksi Flu Burung

MEDAN, M86 - Seorang remaja asal Nanggroe Aceh Darusalam, Senin (07/03) siang, terpaksa mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan, karena diduga terinfeksi flu burung. Meski suhu tubuh telah menurun, namun pihak rumah sakit merawatnya secara intensif di ruang khusus.

Dengan pengawasan tim medis masih menunggu hasil tes laboratorium untuk memastikan pasien tersebut positif terjangkit virus mematikan.

Korban diketahui bernama Muhamad Hidayat (15), warga Desa Kuta Cepu Simpang Kere Kabupaten Subussalam, Aceh Singkil, masih dirawat intensif di ruang khusus RSUPAM.

Kondisi kesehatan pasangan Ajman dan Nursiah disinyalir terjangkit flu burung, masih dalam keadaan kritis meski suhu tubuhnya turun mencapai 36 derajat Celsius.

Dimana, sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan, suhu tubuh pelajar ini melebihi batas normal hingga mencapai 40 derajat Celsius, hingga mengalami sesak nafas dan demam tinggi.

Orang tua mengaku sangat khawatir dengan kondisi putranya yang diduga terjangkit virus flu burung, sebelumnya tetangga mereka juga sempat mengalami gelaja mirip flu burung dan ternak ayam warga sekitar juga mendadak mati dengan kondisi mulut mengeluarkan buih.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit H Adam Malik Medan, Sari Saragih mengatakan, pihak medis hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap remaja 15 tahun asal NAD Aceh Singkil tersebut dan telah mengambil sample darah untuk diperiksa ke laboratorium.

"Meski gejala yang dialami Hidayat mirip dengan pasien penderita flu burung, namun dokter belum dapat memastikan pasien tersebut terjangkit penyakit yang ditularkan dari unggas tersebut," ujarnya. (jek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut