Sponsor

Kamis, Maret 24, 2011

Warga Depok Segel Masjid Ahmaddiyah, Polisi Siaga

DEPOK, M86 - Masjid Ahmadiyah, Al-Hidayah dijaga ketat polisi, setelah warga Kamis tadi menyegel tempat mereka. Penyegelan masjid Ahmadiyah itu setelah Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat resmi melakukan pelarangan peribadatan masjid milik Ahmadiyah, Al-Hidayah tersebut.

Penutupan masjid ini menyusul dikeluarkannya Peraturan Gubernur Jawa Barat dan Peraturan Walikota Depok tentang Larangan Aktiitas Ahmadiyah. Untuk antisipasi massa yang membludak, Anggota Polres Depok diterjunkan untuk pengamanan. Warga mengaku, masjid itu kerab dilakukan kegiatan mereka, padahal sudah disosialisikan tapi tak di gubris. Warga pun akhirnya menutupnya.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Somad mengatakan masjid itu selanjutnya akan dipakai untuk kegiatan ibadah umat Islam dengan imam dari Majelis Ulama Indonesia.

Akibat penutupan itu jalan Sawangan H. Wahab macet total, namun kini sudah kembali normal. Penutupan dan penyegelan sebenarnya sejak Rabu kemarin, namun warga masih memantau perkembangan Ahmadiyayah yang menggunakan masjid ini.

Sulman, warga Sawangan mengaku akan terus memantau kegiatan masjid Al Hidayah itu, apa digunakan Ahmaddiyah atau umat islam dan MUI. Bila Ahmaddiyah masih melanggar Peraturan Gubernur Jawa Barat, warga kembali menutupnya.

Sementara itu Pemkot Depok berjanji akan menjamin dan melindungi keamanan fisik warga Ahmadiyah dari ancaman kekerasan. Karenanya Pemkot Depok meminta pihak keamanan di Depok turut mengawasi aktivitas Ahmaddiyah, agar tidak memancing emosi. (jek/*jno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut