Sponsor

Jumat, April 22, 2011

Paskah di Jayapura Berlangsung Khidmat dan Aman

JAYAPURA, M86 - Ibadah perayaan Paskah di Kota Jayapura dan sekitarnya berlangsung aman dan lancar, ketika ribuan umat Kristiani sejak Kamis (21/4 ) malam hingga pagi ini melangsungkan kebaktian Jumat Agung tanpa ada gangguan. Mereka tampak menjalankan ibadah dengan khidmat.

"Saya bersyukur perayaan Paskah di Kota Jayapura sangat aman. Dengan suasana yang aman seperti ini damai dan kasih dalam memperingati wafatnya Yesus Kristus dapat benar-benar terasa," kata Rivaldo, salah seorang jemaat Gereja Kristen Kalam Kudus di Jayapura, Jumat (22/4).

Menurut dia, sejak Kamis malam hingga Jumat pagi aparat kepolisian berjaga di berbagai gereja untuk mengantisipasi adanya hal-hal dapat mengganggu jalannya ibadah perayaan Paskah.

Sementara di berbagai gereja terlihat umat Kristiani merayakan rangkaian Paskah dengan menyayikan lagu-lagu rohani, melangsungkan perjamuan kudus, dan kemah Paskah.

Hingga Jumat Pukul 10.30 Wita aktivitas masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya berjalan normal antara lain ditandai dengan operasional angkutan umum seperti hari biasa.(jek/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut