Sponsor

Senin, Juli 18, 2011

Jelang Ramadhan, Makam Keramat Diserbu Peziarah

BANTEN, M86 - Menjelang bulan suci Ramadhan 1432 H, makam ulama besar atau Syekh Djamaluddin di dalam kawasan Pelabuhan Merak, ramai dikunjungi warga untuk ziarah.

Masyarakat yang datang mengunjungi makam tersebut bukan saja dari sekitar Cilegon dan Banten, akan tetapi dari luar Banten juga banyak berdatangan, seperti ratusan orang dari yayasan Al-Izhar asal Depok, Jawa Barat yang berziarah dengan menggunakan tujuh unit angkutan bus.

"Menjelang Ramadhan dua minggu lagi, kami ingin membersihkan diri dari segala dosa. Ziarah makam ini sebagai upaya kami untuk mendekatkan doa kami kepada Allah, dengan perantara ulama suci yang hidupnya penuh karomah ini," kata ketua rombongan peziarah, KH Badrudin, kemarin.

Dia menjelaskan, selain memanjatkan doa, kedatangan rombongannya ke makam Syekh Djamaluddin tersebut, juga sebagai bentuk penghormatan kepada Syekh Djamaluddin, yang merupakan salah satu ulama besar di tanah air. "Syekh ini adalah orang suci, ia memiliki peran cukup besar dalam menyebarluaskan syiar Islam di tanah air," katanya menjelaskan.

Kedatangan ratusan peziarah asal Depok yang terdiri dari para ulama dan ibu-ibu majelis ta'lim ini, disambut secara khusus oleh pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak La Mane, serta Ketua Yayasan Syekh Djamaluddin Ahmad Sudrajat.

Sementara, Ketua Yayasan Syekh Djamaluddin Ahmad Sudrajat mengaku bersyukur atas ramainya para peziarah yang datang ke makam syekh Djamaluddin ini.(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut