Sponsor

Selasa, Juli 26, 2011

Lagi, TKI Asal Garut Tewas di Arab Saudi

GARUT, M86 - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) warga Kampung Cihanja, Desa Lingkung Pasir, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dikabarkan tewas di Jedah Arab, pihak keluarga belum mendapatkan kepastian penyebab kematiannya.

Kakak sepupu Ade Khodijah (36), Aat Safaat (39) saat ditemui di rumahnya, Senin (25/7), mengatakan informasi meninggalnya Ade, Jumat (22/7) langsung dari pihak PT Youmba Biba Abadi perusahaan yang memberangkatkan Ade ke Arab.

Rencana pemulangan jenazah Ade ke Tanah Air, kata Aat pihak perusahaan belum dapat memastikannya karena jenazah masih berada di ruang visum rumah sakit Jedah untuk menyelidiki penyebab kematiannya.

"Keluarga disini berharap jenazah Ade dipulangkan, tapi pihak perusahaan mengaku belum ada penjelasan kapan akan dipulangkannya," jelas Aat.

Ketika didesak perusahan untuk segera memulangkan jenazah Ade ke Indonesia, kata Aat pihak perusahaan mengaku belum memiliki dana untuk membawa jenazah Ade.

Pernyataan dari pihak perusahaan terebut, membuat Aat termasuk keluarga lainnya merasa kecewa dan menilai perusahaan tersebut tidak profesional ketika ada TKI yang disalurkannya ke luar negeri sudah dalam keadaan meninggal dunia tidak segera dibawa pulang.

"Masa perusahaan bertaraf internasional tidak punya uang untuk membawa jenazah ke Indonesia," kata Aat kecewa.

Sementara itu, kaka kandung Ade, Momo (65) berharap pemerntah dapat membantu pemulangan jenazah adiknya agar segera dimakamkan di kampung halamannya.

"Saya mohon pemerintah membantu kami untuk bisa memulangkan jenazah adik saya, jangan sampai dipermainkan seperti ini," katanya yang sebelumnya sempat menerima informasi jenazah Ade akan tiba di Indonesia Senin namun kenyataannya tidak.

Sementara itu Ade berangkat bekerja ke Arab tiga bulan lalu, dibawa oleh seorang penyalur warga Kaledong, Kecamatan Limbangan, Garut.

Sejak kepergiannya itu pihak keluarga tidak mendapatkan kabar, namun terkahir hanya mendapatkan kabar Jumat 22 Juli dari pihak PT Youmba Biba Abadi bahwa Ade meninggal dunia karena sakit. (red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut