Sponsor

Selasa, Juli 26, 2011

Tiket Habis, Ratusan Calon Penumpang Protes

SOLO, M86 - Ratusan calon penumpang KA di Stasiun Balapan, Solo, marah-marah. Mereka kecewa dengan pelayanan pembelian tiket arus balik oleh pihak PT KA. Sebagian besar dari mereka ternyata tidak memahami sistem penjualan tiket online.

Ratusan calon pembeli tiket yang sudah mengantre tiket arus balik kereta api di Stasiun Balapan, Selasa (26/7), seketika langsung terteriak gaduh. Mereka mereaksi pengumuman yang diberikan oleh petugas yang mengatakan tiket KA salah satu rangkaian kereta jurusan Solo - Jakarta sudah habis terjual.

Pengantre masih berjubel langsung menyerbu petugas. Mereka memprotes pengumuman itu. Alasannya mereka sudah antre sejak pagi dan melihat sendiri belum banyak pengantre yang mendapatkan tiket, tetapi tiba-tiba tiket dinyatakan habis.

Adu mulut antara calon penumpang dengan petugas tak terhindarkan. Upaya petugas untuk memberikan penjelasan tentang sistem pembelian tiket secara online, tak lagi mereka dengar. Para penumpang sudah terlanjur kesal karena sudah antre sejak pagi buta namun tidak kebagian tiket.

"Hanya salah pengertian saja. Calon penumpang merasa sudah antre sejak pagi tapi tidak mendapat tiket karena tiketnya sudah habis. Padahal sekarang sebenarnya bisa pesan tiket secara online sejak jauh-jauh hari sehingga tidak perlu repot," ujar Anang Wahyudi, petugas keamanan yang ikut menertibkan pengantre saat terjadi keributan.

Para calon penumpang ternyata memang sebagian besar tidak memahami sistem pembelian online yang diterapkan PT KA untuk tiket arus mudik maupun arus balik.(nez)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut