Sponsor

Minggu, Agustus 07, 2011

Bocah Penderita Tumor Tulang Ganas Butuh Bantuan

PATI, M86 - Dani Setyawan, bocah berusia sembilan tahun warga Desa Gesengan, Kecamatan Cluwak Pati, Jawa Tengah, divonis menderita tumor tulang ganas di paha sebelah kiri.

Semenjak paha di kaki kirinya terdapat benjolan dan terus membesar, praktis Dani hanya bisa duduk atau tidur-tiduran di bangku bambu di depan rumahnya yang berdinding anyaman bambu.

Dalam dua bulan terakhir, anak pasangan Sudarso (50) dan Umi (40) ini hanya bisa menangis meratapi penyakitnya yang tak kunjung sembuh. Dirinya juga tidak bisa lagi bermain layaknya bocah seusianya.

Sementara orangtuanya yang bekerja serabutan tak mampu berbuat apapun untuk membiayai pengobatan penyakit anaknya. Di bulan suci dan penuh berkah ini Sudarso dan keluarga hanya bisa berharap kepedulian dari dermawan untuk membantu biaya pengobatan anaknya.

Di temui di rumahnya, Sudarso menyatakan sudah dua bulan anaknya mengaku sering mengalami sakit di sekitar benjolan paha kaki kirinya. Tapi karena keterbatasan ekonomi bapak yang sehari-hari bekerja serabutan ini tidak segera memeriksakan buah hatinya itu.

Setelah diberikan saran tetangga, akhirnya Dani diperiksakan ke dokter Budi Setyawan, dokter umum di Desa Gesengan. Oleh dokter Dani lantas dirujuk ke RS Islam Pati dengan menggunakan Jamkesmas, untuk menjalani pemeriksaan rontgen.

Dokter Budi Setyawan menjelaskan, dari hasil rontgen Dani positif menderita tumor tulang ganas. Sehingga dia harus segera dirujuk ke salah satu rumah sakit di Semarang, untuk mendapatkan perawatan intensif. (red/*okz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut