Sponsor

Sabtu, Agustus 13, 2011

Sniper Disiagakan Amankan Mudik di Banten

BANTEN, M86 - Kepolisian Daerah Banten menyiapkan penembak jitu (sniper) di sejumlah titik rawan kejahatan untuk memberikan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2011.

"Kami bertanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1432 Hijriah," kata Kapolda Banten, Brigjen Polisi Eko Hadi Sutejo saat buka bersama di Mapolres Lebak, Jumat (12/8) malam.

Eko mengatakan, pihaknya hingga kini masih merahasiakan jumlah personel penembak jitu yang di sebar untuk memberikan pengamanan selama Lebaran di wilayah hukumnya.

Penempatan sejumlah personel penembak jitu dipastikan di daerah-daerah rawan kejahatan, seperti di pusat keramaian, stasiun kereta api, terminal, objek wisata, Pelabuhan Merak dan Jalan Tol Jakarta-Merak.

Selain itu juga petugas penembak jitu di sebar di lokasi-lokasi vital, di antaranya di bank-bank dan ATM.

Sebab bank menjadikan perhatian khusus karena khawatir menjadi sasaran pelaku kejahatan, seperti yang terjadi di Sumatera Utara.

"Insya Allah, kami akan bekerja keras untuk memberikan jaminan kepada masyarakat agar selama lebaran aman dan kondusif. Untuk itu, kami terus mengoptimalkan Operasi Cipta Kondisi," katanya.

Ia juga mengatakan, penempatan penembak jitu di sejumlah titik rawan kejahatan sudah rutin dilakukan setiap tahun pada menjelang Lebaran dan sesudahnya.

Pola penempatan personel terlatih itu masih sama seperti tahun lalu, cuma untuk jumlah personelnya saja yang berbeda.

Petugas penembak jitu hanya melumpuhkan penjahat saja dan tidak sampai menembak mati karena mereka sudah dibekali hak-hak asasi manusia (HAM).

"Kami utamakan hanya melumpuhkan saja, terkecuali mereka penjahat membawa senjata api yang membahayakan petugas maupun warga masyarakat," ujarnya.(dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut