Sponsor

Sabtu, September 03, 2011

Lagi, Jalur Puncak Bogor Macet Total

BOGOR, M86 - Arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/9), pagi ini kembali macet. Dari pantauan di Puncak, sejak dari Cipanas, Kabupaten Cianjur menuju Riung Gunung hingga Cisarua, Megamendung hingga Ciawi, Kabupaten Bogor melaporkan, kepadatan arus kendaraan terjadi pada dua arah.

"Kami sekeluarga berangkat dari Bandung pukul 05.00 WIB dan baru masuk Ciawi sekitar pukul 16.00 WIB," kata Ny Siti, warga Bogor yang hendak ke Taman Safari, Bogor.

Ia menceritakan perjalanan dari Bandung cukup lancar pada pagi hari tetapi ketika memasuki Riung Gunung selepas Puncak Pass, perbatasan Cipanas-Bogor, barulah arus kendaraan tersendat, dan kemudian tidak bergerak hampir satu jam pada pukul 10.00 WIB.

Kemacetan parah bukan disebabkan karena pemudik mulai kembali, namun lebih disebabkan banyaknya warga yang hendak berwisata ke kawasan berhawa sejuk itu.

Ribuan kendaraan, baik mobil, bus maupun sepeda motor, mengalir menuju Puncak, baik menuju tempat wisata di Bogor maupun ke Cipanas, Cianjur, seperti menuju Kebun Raya Cibodas.

Bus-bus besar dengan papan nama yang dipampangkan di kaca depan bertuliskan rombongan ke Kebun Raya Cibodas dari Karawang, Tangerang, Cikarang, Kabupaten Bekasi, memadati jalur Puncak.

Jajaran Kepolisian Resor Bogor berusaha mengurai kepadatan dan kemacetan. Namun, kendaraan dari Bandung menuju Bogor atau sebaliknya dari arah Bogor menuju ke Cipanas dan Cianjur, membuat kepadatan tidak mudah diurai.

Petugas kepolisian dengan mengendarai sepeda motor jenis trail, lalu lalang untuk memantau kondisi, namun tidak mudah mengurai kemacetan itu.

Klub motor Sementara itu, klub-klub sepeda motor, dalam rombongan belasan dan puluhan, hingga Jumat sore, juga terus melaju ke arah Puncak.

"Kami sengaja beramai-ramai menuju Puncak untuk mengisi libur Lebaran," kata Aceng, salah satu anggota klub motor saat beristirahat usai Shalat Jumat di salah satu masjid di kawasan Cisarua.(cok/108csr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut