Sponsor

Jumat, September 02, 2011

Lalin Kawasan Puncak Mulai Padat Merayap

BOGOR, M86 - Arus lalu lintas kendaraan di kawasan Puncak, hingga Jumat (2/9) siang padat merayap. Kepadatan terlihat mulai tol Jagorawi menuju Simpang Gadok.

Arus lalu lintas kendaran berjalan lambat menuju Puncak. Kendaraan didominasi roda dua, kendaraan pribadi roda empat dan bus pariwisata.

Saat ini Petugas Satlantas Polres Bogor telah menormalkan kembali jalur menjadi dua arah. Sebelumnya pada pukul 09.30 WIB telah diberlakukan satu arah dari arah Tugu Pucak menuju Jakarta selama hampir dua jam.

"Arus telah kita normalkan kembali dua arah, karena mau Jumatan jadi arus tidak terlalu padat," kata Kepala Bagian Operasi Polres Kabupaten Bogor, Kompol Yudhi Nugroho, saat ditemui di Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kabag Ops menyebutkan, kepadatan terjadi karena tingginya volume kendaraan yang melintas di Jalur Puncak.

Kendaraan tersebut merupakan kendaraan wisata domestik yang ingin berlibur ke sejumlah taman wisata di kawasan Puncak.

Menurut Kabag Ops, jumlah kendaraan meningkat sejak H+1, hingga kini jumlahnya masih sama. Puncak kepadatan arus akan terjadi pada Minggu. "Diprediksikan minggu puncak arus kendaraan. Karena semua sudah kembali bekerja," katanya.

Ia menyebutkan, upaya yang telah dilakukan untuk mengurai kepadatan dengan melakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus.

Sementara itu, Elli salah seorang wisatawan dari Jakarta yang ingin ke Cipanas, mengaku sudah tiga jam terbejak di jalan.
"Saya mau ke Cipanas, liburan bareng keluarga. Sudah tiga jam terjebak disini," katanya. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut