Sponsor

Minggu, Juni 07, 2009

Juli, Perbaikan Jalan Dimulai

BOGOR, MP - Keinginan warga bogor yang menginginkan kondisi jalan yang saat ini dirasakan sudah tidak layak lagi mulai mendapat perhatian dari Pemda setempat. Hal ini ditengarai akan ditindak-lanjuti oleh Pemda Bogor yang akn melakukan perbaikan dibeberapa bagian jalan yang ada diwilayah Pemda Bogor. Beberapa kalangan mengharapkan perbaikan tersebut secara maksimal dan tidak hanya tambal sulam saja.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bogor, Fahmi Hakim mengatakan bahwa saat ini masih proses lelang untuk perbaikan jalan tersebut.

“Proses lelang sudah dilakukan. Paling sekitar awal Juni atau pertengahan Juli pengerjaannya,” jelas Fahmi. Fahmi mengatakan, jalan yang statusnya jalan kota yang akan diperbaiki adalah Jalan Pangeran Isogiri, Jalan Surya Laga, dan lanjutan Jalan Pamoyanan Warung Pari. “Untuk anggaran belum bisa disebutkan menunggu proses lelang selesai,” jelas Fahmi.

Mengenai jalan yang statusnya nasional, lanjut Fahmi, ada dua proyek perbaikan yang akan dilakukan seperti lanjutan Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) dan pelebaran jalan ke arah Salabenda. “Untuk jalan yang di Salabenda, kini pedagang kaki lima (PKL) nya sudah ditertibkan sehingga mempermudah proses pengerjaannya,” kata Fahmi.

Mengetahui rencana dari DBMP tersebut, Deassy Melawati, warga Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, berharap Pemkot Bogor meningkatkan kualitas aspal yang digunakan. Ini agar jalan di Kota Bogor ini tidak mudah rusak dan cepat bolong-bolong. “Saya kerja tiap hari ke kantor pakai mobil mas. Dan mobil saya sulit menghindar jalan rusak, karena saking banyaknya ruas jalan yang berlubang,” tutur Deassy.**(wid)

1 komentar:

  1. Saya selaku warga asli Kota Bogor menyambut dengan gembira atas rencana Dinas Bina Marga Pengariran yang akan melakukan perbaikan jalan pada bulan Juli mendatang.
    Namun ketika saya baca lokasi lokasi yang akan diperbaiki ternyata lokasi jalan di wilayah saya tidak ada yaitu Jl. Raya Cimanggu yang keadaannya sangat memprihatinkan.
    Mengapa tidak direncanakan oleh fihak Dinas Bina Marga dan Pengairan, saya belum tahu pasti.
    Sehubungan dengan hal tersebut saya mohon informasi tentang tidak direncanakannya perbaikan jalan untuk Jalan Raya Cimanggu Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor tersebut.
    Demikian atas bantuannya diucapkan terima kasih.
    Nama Warga: Sowi Suryadi
    Alamat e-mail: suryadi_sowi@yahoo.com

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails

Pengikut