Sponsor

Kamis, September 24, 2009

Puncak Arus Balik H+6 Hingga H+7

GILIMANUK, MP - Meskipun kondisi arus balik di Pelabuhan Gilimanuk sudah mulai meningkat, namun kondisi itu belum pada puncaknya.

Manager Operasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Gilimanuk, Ospar Silaban ketika dikonfirmasi dari Denpasar, Kamis (24/9), memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada H+6 (26/9)hingga H+7 (27/9) Lebaran tahun ini.

Hal tersebut karena banyak warga yang masih memanfaatkan libur lebaran hingga akhir pekan ini.

Mengenai arus balik wisdom yang memanfaatkan libur Lebaran di Bali, Ospar mengatakan sudah mulai meningkat namun tidak sampai terjadi antrean panjang.

"Arus balik wisdom ke Jawa terus meningkat, namum arus tersebut tidak terlalu riskan, mengingat sebagian besar wisdom yang datang ke Bali menggunakan kendaraan roda empat, sehingga pengaturnya lebih mudah," jelasnya.

Terkait sistem pengamanan yang dilakukan, Ospar mengatakan, bahwa untuk sistem pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk masih cukup ketat.

"Pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk masih ekstra ketat, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penyusupan orang yang berniat melakukan tindak kejahatan dengan memanfaatkan situasi arus balik lebaran," ucapnya.

Ospar mengharapkan bagi yang akan menggunakan jasa penyebrangan Gilimanuk, diimbau untuk selalu mengikuti aturan dan petunjuk yang ada. sehingga tercipta situasi aman dan nyaman.(red/*wk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut