Sponsor

Kamis, November 26, 2009

Suami Suka “Jajan”, 12 Isteri Kena HIV

KARAWANG, MP - Dua belas ibu rumah tangga, beberapa diantaranya sedang hamil, di Karawang dinyatakan positif tertular virus HIV/AIDS. Penularannya diduga dari suaminya yang suka “jajan” atau berhubungan dengan Wanita Tuna Susila (WTS).
Data tersebut diungkapkan berdasarkan laporan Yayasan Kita - kita, yang merupakan salah satu yayasan, yang khusus meneliti dan mengawasi dalam penanggulangan HIV/AIDS di Karawang.

Dari 12 ibu rumah tangga yang positif menderita HIV/AIDS, diantaranya beberapa ibu yang sedang hamil, sehingga berpotensi menularkan virus tersebut ke janin yang dikandungnya itu.

Manajer Yayasan Kita kita, H. Iwan Somantri Aminta praja mengatakan, berdasarkan data terakhir bulan Juni 2009, di Karawang terdapat 12 ibu rumah tangga positif mengidap Virus HIV/AIDS, sehingga menjadi bom yang menakutkan, sehingga masalah penyakit berbahaya ini, harus ditangani lebih serius lagi, karena yang mengidap penyakit ini bukan hanya WTS tetapi juga sudah menyebar ke ibu – ibu rumah tangga.
Kemudian Iwan mengungkapkan, ibu rumah tangga yang terjangkit HIV/AIDS, penyebabnya karena tertular dari suaminya yang menjadi pelanggan WTS.

Berdasarkan hasil penelitian, delapan dari 10 pelanggan WTS, ternyata merupakan pria yang sudah beristri.

Sedangkan WTS yang telah dilakukan pemeriksaan HIV/AIDS, sebanyak 2.215 orang di beberapa lokasi prustitusi di Karawang.

Dari jumlah tersebut, 30 persen diantaranya teralah terjangkit HIV/HIDS, untuk itulah kondominasi di kawasan prostitusi sangat penting dilakukan, agar resiko penularan HIV/AIDS bias ditekan, katanya. (red/*pk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut