Sponsor

Selasa, Maret 15, 2011

Warga Cileungsi Ancam Hadang Truk Sampah Pemprov DKI

BOGOR, M86 – Belasan truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta yang saban hari melintas di Jl. Raya Tranyogi (alternative Cibubur-red) dan Jl. Raya Narogong, Cileungsi membuat kesal warga sekitar lantaran menimbulkan bau tak sedap. Mereka mengancam akan menghadang truk-truk sampah itu jika tak ada respon dari pemerintah. “Jika tak ada respons dari pemerintah, kita bakal menghadang truk-truk itu,” ancam Rusli, Sekretaris Forum Masyarakat Cileungsi (Formasi), Selasa (15/3).

Kekesalan warga itu bukan hanya bau sampah, tapi juga air atau limbah sampah dari truk seringkali menetes ke badan jalan. Alhasil, bau busuk kian menjadi. “Kami tak melarang. Kami inginkan bau sampah tak sampai keluar truk,” ucapnya

Sejumlah spanduk dan poster mereka pasang di sudut di dua jalan itu. Di antaranya berbunyi, “Tolak truk sampah melintas. Jangan kami dikirim bau!”

Sebelumnya warga yang tergabung dalam Formasi ini mendatangi Kantor Kecamatan Cileungsi. Mereka menyampaikan penolakan wilayahnya dilintasi truk sampah DKI sebelum dibuang ke Bantargebang, Bekasi.
Warga menuntut transparansi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait kompensasi yang diterima pemkab. Sehingga, masyarakat sekitar dapat mengetahui kerjasama yang dijalin.

”Kita ingin tahu apakah ada dana buat perbaikan lingkungan? Kami tahunya cuma bau dan jalan rusak,” timpal warga lainnya. (jek/*pkc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut