Sponsor

Rabu, Juni 01, 2011

Bus Mogok Ditabrak Truk, 3 Orang Tewas

GARUT, M86 - Sebanyak tiga penumpang tewas seketika akibat bus Budiman yang ditumpanginya mogok ditabrak bus umum lain dari belakang di Jalan Raya Tasikmalaya-Bandung, Kampung Pasir Baros, Kecamatan Malangbong, Garut, Rabu (1/6) dinihari 00.30 WIB.

"Akibat kejadian itu tiga tewas, 17 orang mengalami luka, satu orang yang tewas sudah dibawa keluarganya," kata Kepala Puskesmas Malangbong, dr Indra Hisyam Saptarina.

Korban tewas yang sudah dibawa keluarganya yakni Sugito (42) warga Kota Baru, Kabupaten Karawang. Dua korban tewas lainnya Titin (24) warga Kecamatan Parigi, Kabupaten Ciamis, dan Abdulloh (34) warga Kampung Tambun, Jakarta, masih berada di Puskesmas.

Mereka yang tewas seketika di lokasi kejadian, kata Indra, akibat mengalami benturan keras pada kepalanya sehingga mengeluarkan darah dari telinga dan hidung.

Puskesmas Malangbong menangani korban tabrakan bus tersebut, kata Indra dan dari 17 korban itu enam orang di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Sementara enam orang lainnya masih dirawat di Puskesmas, dua orang dirujuk ke RSUD Kota Banjar, tiga orang orang dirujuk ke RSUD Tasikmalaya karena mengalami luka serius seperti patah tulang.

"Korban yang hanya mengalami luka ringan sudah diperbolehkan pulang, dan yang dirujuk itu karena mengalami patah tulang akibat benturan keras," kata Indra.

Peristiwa nahas itu ketika bus Budiman dari arah Tasikmalaya menuju Bandung mogok, dan sebagian badan bus berada diruas jalan, sementara para penumpang turun dari bus sambil menunggu bus tersebut diperbaiki.

Namun dari jalur yang sama arah belakang bus umum Sinarjaya tiba-tiba menabrak bus Budiman yang mogok, sehingga para penumpang yang berada disekitar bus mogok terseret dan mengalami benturan keras.

Akibat peristiwa itu, hingga Rabu pagi, aparat kepolisian sudah berhasil megevakuasi bus tabrakan tersebut sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang menghubungkan antar kota dan provinsi.

Pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan dan pendataan korban serta mengamankan supir bus tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(red/*b8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails

Pengikut